27 March 2008

Matsu Ken tentang L

Matsuyama Kenichi alias MatsuKen punya kesan tersendiri terhadap karakter yang diperankannya, sang detektif jenius L. Berikut petikan wawancaranya dengan Gyao Magazine.
---------

Gyao (G): Sebelum skenario selesai, cerita macam apa yang MatsuKen bayangkan?
MatsuKen (MK): Saya pikir ceritanya tentang kasus yang diselesaikan L sebelum insiden Death Note. Ternyata ceritanya malah satu timeline dengan Death Note.

G: Karakter L di sini (L change the WorLd, Red.) beda dengan dua movie sebelumnya. Apa bedanya?
MK: L pergi ke dunia luar. Sampai sekarang saya masih nggak habis pikir. Hingga sekarang L selalu mengurung diri di kamar, seorang diri memecahkan kasus. Karena pergi keluar, dia jadi berhubungan dengan orang lain. Mengapa dia pergi keluar? Mengapa dia bergerak atas keinginan sendiri? Lalu, apa yang dipelajarinya (di dunia luar)? Perubahan sikap itu merupakan keistimewaan dari karya yang sekarang.

G: L yang baru telah lahir ya?
MK: Kalau L sama dengan sebelumnya, nggak ada artinya. Perubahan imej L, itulah pesan yang ingin disampaikan dalam film ini. Saya pikir saya ingin melihat hal itu.

G: Ada adegan L lari-larian di Akihabara (distrik di Jepang yang banyak menjual pernak-pernik otaku, Red.) bersama anak-anak. L dan Akihabara, rasanya kok mismatch ya?
MK: Seandainya L keluar, menurut saya di mana pun dia berada juga akan terasa mismatch (tertawa).

G: Karena insiden bioteror ini, L harus lari-larian dengan anak-anak, padahal dia lemah terhadap anak-anak. Bagaimana dengan MatsuKen?
MK: Saya sih nggak begitu. Selama syuting saya nggak berhati-hati dengan mereka hanya karena mereka anak-anak. Saya nggak mempedulikan masalah umur. Waktu menunggu (giliran syuting), kami biasa ngobrol.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

0 Comment to "Matsu Ken tentang L"

Post a Comment

Kolom Untuk Mengisi Komentar.